Senin, 17 Agustus 2015

Agustus Saatnya Pengemar Mutiara Menuju Pulau Lombok

Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar festival bertaraf internasional yang bertajuk "Lombok Sumbawa Pearl Festival". Wisata Lombok Festival yang sudah dilangsungkan sebanyak 5 kali mulai season 2010 ini akan berlangsung pada 18 Agustus sampai 16 September 2015 dalam Hotel Santosa pada Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Mutiara NTB kini berhadap-hadapan serta mutiara luar negeri. Kamu lebih mahal karena mutiara alami. Itu kamu gunanya mengangkat (festival) mutiara ," Wisata Lombok murah tutur Kepala Dinas Kebudayaan dengan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara, Selanjutnya Moh. Faozal ketika jumpa pers "Lombok Sumbawa Pearl Festival" di Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Gelaran festival tersebut sebagai bagian dari Bulan Budaya Pulau Lombok Sumbawa. "Bulan Budaya Lombok Sumbawa yaitu ikut mewarnai Pesta Kesenian Bali Wisata di Lombok dengan dikemas sepanjang satu bulan dari 18 Agustus sesudah 16 September," ungkapnya.

Faozal mengakui pasar penjualan mutiara selalu memiliki segmentasi. Menurutnya, konsumen kini tetap berminat demi memiliki mutiara asli dibanding tiruan. Wisata ke Lombok "Kelebihannya, dari sisi warna, kelas kekhasan Pulau Lombok bukan ditemui produk lain. Pangsa tetap menunggu mutiara Pulau Lombok," tuturnya.

Pembeli-pembeli internasional rencananya paket Wisata Lombok bakal turut hadir dalam aktifitas "Lombok Sumbawa Pearl Festival". Faozal menyatakan terdapat lima negara yang ikut meramaikan semacam Tiongkok, Filipina, Singapura, Australia, dengan Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar