Rabu, 05 Agustus 2015

Meredam Panasnya Jakarta serta Semangkuk Es Pisang Ijo

Meredam Panasnya Jakarta serta Semangkuk Es Pisang Ijo
Kamis, 6Keterangan Terkait

Segarnya Es Teler, Es Pisang Ijo
Es Pisang Ijo, Segarnya...
Inilah Kudapan Manis Serba Pisang di Makassar
Berbuka Puasa serta Es Pisang Ijo, Nikmat...

0
JAKARTA, KOMPAS.com - Matahari Jakarta sedang tidak bersahabat akhir-akhir tersebut resiko musim kemarau yang tetap berlanjut hingga dua atau tiga bulan menuju depan. Hal ini mencetak insan manusia membutuhkan asupan panganan yang segar untuk disantap ketika siang hari.

Lantas dalam manakah lokasi tersebut? Kedai Es Pisang Ijo Pemuda di Jl. Boulevard Raya, Blok FY satu, No. empat, Kelapa Gading, Jakarta Utara sangat pas adalah penangkalnya.

Kedai yang mengusung makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan ini menawarkan sajian menu es beragam diantara lain es pisang ijo, es kacang merah, es kacang vla, es buah, serta sirup susu.

Selayaknya nama restoran yang dipakai yakni Pisang Ijo Pemuda maka menu terbaik di sini merupakan es pisang ijo juga penyajian yang amat menyenangkan. "Menu favorit di sini ada es pisang ijo yang di sajikan pada suatu piring berukuran besar," kata satu pelayan menurut Tribun Travel, Selasa (4/8/2015).

Es pisang ijo terdiri dari pisang ijo itu sendiri, bubur sumsum, susu kental manis, sirup merah dengan tentu es serut. Proses pembuatannya bukan memakan keadaan lama hanya perlu meracik sedikit bahan yang sudah menjadi kemudian pesanan tiba dalam meja makan pada 5 menit.

Ketika menyantap rasa pisangnya sungguh begitu manis. Adonan berwarna hijau membaluti pisang begitu juga terasa lembut berbeda dan kedai pisang ijo lainnya. Yang bergabung dengan kenikmatan pisang ijo ini serta letaknya di bubur sumsum dan rasa manis yang tidak terlalu berlebihan.

"Kalau dalam sini (Pisang Ijo Pemuda, red) seantero komposisinya telah diukur menjadi tak akan kemanisan atapun kurang manis," ucap pengolah makanan.

Disamping es pisang ijo, berada pula es kacang merah yang diunggulkan juga rasa yang tentunya menggoda demi dicoba. Es kacang merah terbuat dari bahan-bahan meliputi kacang merah, susu kental manis cokelat, sirup merah, tambahan sedikit santan, dengan es serut.

Kacang merahnya terasa empuk juga kombinasi kuahnya yang cocok sehingga menciptakan cita rasa es kacang merah sempurna. Untuk biaya, kedua menu favorit itu cuma dihargai Rp 24.000 per porsinya dengan telah termasuk PPN 10 persen.

Pasti harga itu sesuai dengan rasa yang diberikan apalagi ukuran pisang atau kacang merahnya dan termasuk besar. Tak hanya menyajikan es tapi ada serta snack atau makanan ringan yang dijajakan dalam kedai ini.

Semisal lumpia, siomay, pasta, burger, hotdog, roti panggang, dengan masih dominan lagi menu-menu makanan. Harga dipatok sejak dari Rp 14.000 setelah dengan Rp 23.000 untuk seporsi Spageti Hot Tuna. Sementara demi minuman berada macam-macam jus mirip strawberry, jeruk, mangga, melon, jambu, apel, juga lain-lain.

Tergoda berhasrat menikmati es pisang ijo dalam kedai itu? Langsung saja asal ke lokasi yang buka setiap hari mulai pukul sepuluh.00-22.000 WIB. Kedai itu berpusat dalam Ambon, sebagai pada Jalan Dr. Setia Budi, Nomor 22 kemudian lahir 4 cabang di Jakarta dan Tangerang termasuk di Kelapa Gading tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar